Sunday 28 February 2016

Cara Menghindari Radiasi Ponsel


Zaman sekarang siapa sih yang ngga akrab sama smartphone? Iyap, kemana-mana dan kapan aja pasti megangnya smartphone. Padahal radiasi smartphone sangat membahayakan otak dan bisa menyebabkan kanker. Makanya kalian harus tahu sebenarnya seperti apa sih penggunaan ponsel yang baik dan aman untuk mengurangi bahaya radiasi ponsel. 

Jangan dekatkan ponsel pada telinga jika panggilan belum masuk

Saat lakukan panggilan usahakan agar tidak mendekatkan ponsel pada telinga, tunggu hingga panggilan telah tersambung terlebih dulu karena radiasi saat itu makin besar gelombangnya di banding panggilan telah tersambung. 

Gunakan headset atau loudspeaker saat menelpon

Radiasi terbesar bisa kita jauhi saat menelpon yakni dengan menggunakan headset atau mengaktifkan loudspeaker guna menghindari gelombang radiasi di seputar ponsel saat menelpon.


Jangan sampai menelpon diruang sempit

Ruangan bakal merubah kekuatan radiasi, karena ruang yang sempit jadi akan jadi besar frekuensi radiasi pada ponsel kita.

Jangan menyimpan handphone di kantung celana

Kenyataannya setelah di teliti, menyimpan ponsel pada saku celana dapat turunkan kualitas kesuburan pria makanya lebih baik ubahlah kebiasaan anda ini terutama pada pria.


Gunakan fitur Bluetooth, wifi dan gps sekedarnya saja

Bluetooth, wifi dan gps yakni fitur yang memiliki radiasi yang lumayan besar, Karena itu gunakan fitur ini sekedarnya saja dan jangan sampai terlalu lama menyentuh ponsel saat fitur ini aktif.

Matikan handphone saat sinyal melemah

Jika sinyal pada ponsel lemah matikan ponsel sementara waktu. Karena saat itu ponsel akan tingkatkan kekuatan penerimaan sinyal hingga maksimal agar jaringan kembali normal.


Jauhkan ponsel saat tidur

Jangan pernah menaruh ponsel didekat kepala ketika tidur karena jaringan kartu SIM di ponsel kita selalu aktif walaupun tidak ada yang menelpon atau sms. Ini tentu sangat beresiko untuk kesehatan. Bila perlu nonaktifkan kartu SIM jika hendak tidur agar tak ada panggilan/sms yang masuk. 


Sumber info kesehatan

No comments:

Post a Comment

Terimakasih sudah mampir dan membaca blog saya, semoga bermanfaat.