Wednesday 9 March 2016

10 Manfa'at Buah Pir Untuk Kesehatan

Siapa yang tidak mengenal buah pir ini. Kandungan air yang dimilikinya membuat buah ini banyak diminati oleh semua orang. 
Buah pear mengandung vitamin yang sangat kompleks yaitu vitamin A, C, B2, B3, B6 dan juga vitamin K. Selain itu, buah pear sangat kaya akan mineral, kalium dan magnesium sehingga mampu meningkatkan system kekebalan tubuh anda. Buah pir juga memiliki kandungan serat 2 kali lipat lebih tinggi dibanding buah apel. Hal ini membuktikan bahwa buah pir memiliki banyak sekali manfaat kesehatan.

Berikut ini beberapa manfaat buah pir untuk kesehatan :
1. Melancarkan pencernaan
Buah pir mengandung Pektin dan serat yang dapat membantu menghentikan diare. Ada juga tanin yang bisa melancarkan saluran pencernaan.


2. Membuat Anda tetap terhindrasi
Kandungan air yang sangat tinggi pada buah pir dapat memenuhi asupan cairan di dalam tubuh. Kalau tubuh terhindrasi dengan baik maka akan terlihat kulit lebih sehat dan teksturnya menjadi kenyal.


3. Menurunkan Kolesterol
Kandungan pektin yang tinggi sangat ampuh untuk mengurangi kadar kolesterol dalam tubuh. Pektin ini menyerap lemak di usus sebelum diserap melalui aliran darah.


4. Meningkatkan sistem Kekebalan Tubuh.
Buah pir memiliki kandungan vitamin yang cukup lengkap yaitu A, K, C, B2, kalsium B3, B6, mineral, magnesium, kalium dan tembaga. Sehingga buah ini sangat cocok untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh.


5. Cegah Kanker
Kanker perut dan paru-paru bisa dicegah dengan buah pir, hal ini tak luput dari kandungan asam hydroxycinnamic yang ada didalam buah pir ini.


6. Melawan Alzheimer
Berdasarkan penelitian terbaru dari Cornell University, kulit pir memiliki kandungan antioksidan quercetin yang bisa melawan penyakit Alzheimer. Untuk itu ketika mengonsumsi buah pir sebaiknya makan dengan kulitnya.


7. Mencegah Osteoporosis
Buah pir bisa mencegah osteoporosis sehingga postur tubuh Anda bisa tetap terjaga, hal ini berkat kandungan boron yang terdapat di Buah pir dan fungsinya adalah untuk mempertahankan kalsium.


8.Mencegah Cacat bawaan pada bayi
Folat atau vitamin B9 merupakan satu dari senyawa nutrisi paling berharga dari buah pir. Asam folat telah berkorelasi positif dengan penurunan cacat tabung saraf pada bayi baru lahir. Jadi, makan buah yang kaya folat seperti pir bagi ibu hamil dapat melindungi kesehatan bayi dalam kandungan. Wanita hamil selalu dianjurkan untuk memenuhi asupan asam folat yang cukup memadai.


9.Untuk Kesehatan Mata
Kandungan vitamin A pada buah pir 2 kali lipat lebih tiggi dibanding wortel. Untuk itu mengkonsumsi buah pir secara teratur sangat baik untuk menjaga kesehatan mata.


10. Baik Untuk Penderita Diabetes
Kandungan serat yang tinggi pada buah pir serta kadar glikemik yang rendahsangat baik baik dikonsumsi untuk penderita diabetes dalam menjaga kadar gula darahnya.

No comments:

Post a Comment

Terimakasih sudah mampir dan membaca blog saya, semoga bermanfaat.