Monday 14 March 2016

Inilah 7 Manfaat Minum Air Garam Hangat Tiap Pagi


Saat sakit demam kadang ibu kita memberikan air putih hangat yang diberi garam untuk pengobatannya. Ajaibnya, beberapa saat kemudian tubuh mulai bereaksi, perut mulai bergejolak dan tubuh mulai berkeringat. Garam ternyata dapat membantu kemampuan tubuh untuk mengatur dan penyembuhan diri. Banyak resep tradisional di beberapa tempat yang menyarankan untuk meminumnya setiap hari, ada juga yang beranggapan sebaliknya. Yang jelas selama kita menggunakan garam dapur alami maka tubuh kita akan mendapatkan manfaat karena beberapa kandungan nutrisi dan mineral dalam garam.
Berikut 7 manfaat minum air garam hangat:
1. Detoksifikasi
Maram sangat kaya mineral dan ketika meminumnya bersama air akan dapat melakukan detoksifikasi, ini mampu menangkal radikal bebas yang merusak kesehatan secara alami.
2. Terlalu banyak minum air dapat menyebabkan kerja tubuh melambat, dan memperlambat metabolisme.
Karena kinerja beberapa sell tergantung pada keseimbangan kandungan mineral dan elektrolit, terlalu banyak air dapat memberi efek tak terduga, jika sell terlalu banyak mengandung air maka akan menyebabkan stress pada sell sehingga melepaskan adrenalin. Garam dapat menyeimbangkannya dengan menyerapnya.
3. Tidur
Stres pada saraf dapat diredakan dengan air yang mengandung mineral alam berimbang. Garam menurunkan kartisol dan adrenalin (hormon stres). Jadi meminum air garam dapat membuat tidur lebih berkualitas.
4. Kulit cerah
Kandungan kromium dalam gram membantu kulit yang kering dan juga infeksi. Sulfur yang membuat kulit bersih dan lembut, zinc membantu penyembuhan kulit, memperkuat sistem imun dan mengendalikan minyak dan tentunya iodium yang membantu penyerapan oksigen sehingga metabolisme lebih baik.
5. Kesehatan tulang
manfaat minum air garam untuk kesehatan tulang
Kalaium dan mineral lainnya digunakan tubuh untuk mempertahankan dan menetralisir racun pada aliran darah saat terjadi osteoporosis dan kelainan pada tulang. Garam dengan kandungan mineral yang kaya manjadi solusi yang menyehatkan dan meningkatkan kesehatan tulang.
6. Mineral
Kita mungkin sudah tau tantang penyakit akibat kekurangan mineral, yaitu tidak bekerjanya enzim dan asam amino sehingga vitamin dan mineral tidak dapat di cerna dan diserap. Dengan meminum air garam yang kaya mineral kita akan menyerap minerap seperti barium, kromium, zinc, magnesium, selenium, titanium dan vitamin B2.
7. Pencernaan
Saat menkonsumsi garam, kelenjar ludah lebih aktif, dan merangkasang enzim amylase. Garam alami merangsang asam hidrocloris dan enzim pencerna protein. Terlebih lagi garam juga merangsang serotinin dalam usus dan hati untuk membanti pencernaan. Jadi secara keseluruhan garam membantu penyerapan lebih maksimal.

No comments:

Post a Comment

Terimakasih sudah mampir dan membaca blog saya, semoga bermanfaat.