Wednesday 9 March 2016

Menilik Khasiat Air Cucian Beras Untuk Kecantikan



Tidak hanya beras sebagai karbohidrat dan sumber kalori tubuh, namun air beras juga memilii manfaat yang banyak baik untuk luar maupun dalam tubuh. Air beras sendiri mengandung banyak mineral dan zat yang memang bermanfaat untuk menyehatkan dalam dan luar tubuh. Seperti kandungan asam amino, vitamin, minetral, dan antioksidan. Beras mengandung gula menjadikan air beras yang telah dimasak mengandung karbohidrat dan biasa disebut air tajin.

1. Air Beras Dapat Mencegah dan mengurangi kerontokan rambut
Air beras dapat membantu mencegah dan mengurangi rambut rontok dengan membuat akar rambut menjadi kuat.


2. Air Beras Membuat kulit wajah dan tubuh menjadi lembut
para wanita Asia telah membuktikan bahwa air beras berguna untuk membuat kulit wajah menjadi lebih sehat di antaranya menjadi lembut dan lebih cerah. Kandungan berbagai vitamin seperti Vitamin E membuat kulit menjadi lebih cerah bahkan dapat lebih putih.


3. Air Beras Untuk Panas Dalam
Manfaat air beras yang satu ini telah saya rasakan semenjak masih kecil dan terus dilakukan sampai sekarang. Berawal dari mama yang selalu memberikannya ketika masih panas dalam. Ternyata pengobatan ini telah dilakukan sebagai alternatif pengobatan nasional cina kuno. 
Cara Penggunaan :
- Cuci beras sebelum di masak
- Buang air cucian pertama
- Ambil 1 gelas air cucian kedua / ketiga
- Minum pada pagi hari.


4. Untuk Sakit Tengorokan
anda yang mengalami sakit tengorokan juga dapat memanfaatkan air beras. Air beras yang anda minum sangat ampuh untuk mengobati sakit tengorokan, meredakannya dan mengurangi rasa sakit. Cara penggunaannya juga hampir sama, yaitu meminum air cucian berasnya.


5. Menambah Energi
Air beras atau tajin yang kental sangat baik dalam meningkatkan energi pada tubuh kita. Ini karena air tajin kaya karbohidrat yang menjadi bahan bakar utama untuk melakukan berbagai aktivitas kita lakukan. Minum segelas air tajin bahkan bisa membuat Anda kenyang dan mampu melakukan aktivitas hingga sore hari.


6. Mengatasi Sembelit
Ketika Anda menderita sembelit pada kulit anda, maka minum air tajin bisa meringankan deritanya hal Ini karena air tajin yang hangat dan kental bisa membantu memecah zat sisa di dalam usus. Minum air tajin juga meringankan sakit perut karena kembung.


7. Mencegah Alzheimer
Bahkan air tajin sendiri juga bisa mencegah Alzheimer karena memiliki nutrisi yang baik bukan hanya untuk tubuh kita, namun juga untuk otak dan syaraf yang melingkupinya. Minum air tajin hangat di pagi hari untuk usia lanjut akan membantu mencegah terjadinya penurunan fungsi otak.

No comments:

Post a Comment

Terimakasih sudah mampir dan membaca blog saya, semoga bermanfaat.